Jumat, 07 Oktober 2011

Fujifilm Siap Luncurkan Kamera Mirrorless


Fujifilm masuk menjadi pemain baru di kategori mirrorless system camera. Ia mengikuti jejak pemain yang sudah lebih dulu meluncurkan kamera di kategori ini seperti Sony, Panasonic, Olympus dan Samsung.

Dilaporkan, produk baru Fujifilm yang mengusung teknologi tersebut akan diluncurkan pada musim semi tahun depan. Prototype produk itu sendiri sepertinya akan dipamerkan di ajang CES 2012 yang bertempat di Las Vegas.

Ketika berbicara di gelaran press conference di Tokyo, President dan Chief Executive Fujifilm Shigetaka Komori mengatakan, "Tujuan pengembangan lensa, sensor dan prosesor tak lain adalah untuk menghasilkan foto dengan kualitas terbaik," demikian seperti dikutip detikINET dari TechRadar, Kamis (6/10/2011).

Sayang sekali untuk produk barunya nanti Fujifilm enggan membeberkan detail produknya pun harga yang ia banderol kecuali bahwa ia akan memiliki interchangeable lens. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa ia akan memakai sensor Micro Four Thirds, sebuah sensor yang dikembangkan oleh Panasonic dan Olympus.

Sejauh ini, Leica M9 adalah satu-satunya kamera di dunia dengan sistem mirorrless yang memakai sensor full-frame. Sedang Sony NEX dan Samsung NX memanfaatkan ukuran sensor APS-C, sensor serupa yang biasa ditemui di kamera DSLR entry level.

Terjunnya Fujifilm di kategori kamera mirrorless sepertinya menjadi salah satu strategi yang dilakukan perusahaan tersebut untuk mencuri pasar dari Nikon dan Samsung. Di awal tahun ini, Fujifilm pernah mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya memang berambisi menjadi perusahaan kamera terbesar ke-3 di tahun 2014.

Sumber : DetikNet

0 komentar:

Posting Komentar

trimakasih telah mengunnjungi blog ini
Silahkan untuk sekedar memberikan komentar serta kritik ataupun saran demi perbaikan blog ini..